Skema Rangkaian Pemancar FM 3V

loading...
Pemancar FM 3V ini adalah tentang yang paling sederhana dan paling dasar pemancar untuk membangun dan memiliki jangkauan transmisi berguna. Hal ini mengejutkan kuat meskipun jumlah komponen yang kecil dan tegangan operasi 3V. Ini akan dengan mudah menembus lebih dari tiga lantai sebuah gedung apartemen dan pergi lebih dari 300 meter di udara terbuka.

Rangkaian pada dasarnya adalah frekuensi radio (RF) osilator yang beroperasi sekitar 100 MHz. Audio dijemput andamplified oleh mikrofon electret dimasukkan ke tahap audio amplifier dibangun sekitar transistor pertama. Output dari kolektor dimasukkan ke dalam basis transistor kedua dimana memodulasi frekuensi resonansi rangkaian tangki (kumparan 5 gilirannya dan trimcap) dengan memvariasikan persimpangan kapasitansi transistor. Junction kapasitansi adalah fungsi dari perbedaan potensial diterapkan pada basis transistor. Rangkaian tangki terhubung dalam Colpitts
Rangkaian 3V FM TransmitterSkema Rangkaian 3V FM transmitter

Tempatkan pemancar sekitar 10 meter dari radio FM. Mengatur radio ke suatu tempat sekitar 89-90 MHz. Berjalan kembali tothe pemancar FM dan menyalakannya. Menyebarkan berkelok-kelok kumparan terpisah sekitar 1mm dari satu sama lain. Tidak ada coilwinding harus menyentuh lain berliku. Gunakan obeng kecil untuk menyempurnakan penutup trim. Hapus screwdriverfrom yang sekrup langsing setelah setiap penyesuaian sehingga sirkuit LC tidak terpengaruh oleh capicitance liar. Atau gunakan plasticscrewdriver a. Jika Anda memiliki kesulitan menemukan frekuensi transmisi kemudian memiliki orang kedua tune up dan downthe FM panggilan setelah setiap penyesuaian. Satu putaran penuh dari tutup langsing akan mencakup rentang penuh kapasitansi dari 6pF ke 45pF. Band FM biasa lagu-lagu di atas sekitar sepersepuluh dari berbagai macam tuning topi.

Jadi yang terbaik adalah untuk menyesuaikan dalam langkah 5 sampai 10 derajat di setiap giliran. Jadi tala membutuhkan sedikit kesabaran tapi tidak sulit. . Alasan bahwa harus ada setidaknya 10 ft pemisahan antara radio dan pemancar FM adalah bahwa pemancar FM memancarkan harmonik; tidak hanya memancarkan pada satu frekuensi tetapi pada beberapa frekuensi yang berbeda dekat satu sama lain. Anda harus memiliki sedikit kesulitan dalam mencari frekuensi Tx saat Anda mengikuti prosedur ini.

0 Response to "Skema Rangkaian Pemancar FM 3V"

Post a Comment

wdcfawqafwef