Skema Lampu Malam / Meyala disaat gelap Dengan Relay

loading...
Rangkaian seperti yang ditunjukkan bertindak sebagai detektor cahaya. Dalam kondisi normal hambatan dari LDR tinggi, menjaga pin 2 rendah. Ketika cahaya jatuh ke LDR perlawanan turun ke beberapa ratus ohm dan memicu pin 2 tinggi yang bias dasar Q1 melalui pin 6 dan R4 dan pada gilirannya mengaktifkan relay.

Light/Dark switch with relayLight/Dark switch Circuit with relay

Seperti yang Anda memiliki pemberitahuan, 741 dihubungkan sebagai pembanding tegangan. Dua pembagi tegangan yang mudah ditemukan: Yang pertama adalah the10K resistor dan LDR. Yang kedua terdiri oleh dua resistor 470 ohm dan potensiometer. Kedua output dari pembagi terhubung sebagai masukan untuk tegangan pembanding.

Pembagi tegangan kedua akan menyelesaikan tegangan referensi. Komparator tegangan pertama yang berisi LDR, akan mengubah tegangan itu sesuai dengan tingkat cahaya. Ketika tegangan input negatif komparator kurang dari tegangan input positif komparator, output diadakan rendah. Ketika tegangan pada input negatif naik, akan ada waktu yang menjadi lebih besar dari atau sama dengan positif (pra-dipilih) tegangan, dan kemudian output menjadi tinggi dan relay melalui 2N2222 digerakkan.

0 Response to "Skema Lampu Malam / Meyala disaat gelap Dengan Relay"

Post a Comment

wdcfawqafwef